Jumat, 29 Juli 2016

Permasalahan Menggunakan Kabel HDMI Beserta Solusinya

Gambar kabel HDMI.

Pada kesempatan kali ini, Saya ingin berbagi solusi mengenai pemakaian kabel HDMI pada proses menghubungkan laptop atau notebook dengan televisi (mendukung port HDMI). Jikalau Anda pada saat ini memiliki sebuah laptop atau notebook, dengan keluhan layar yang kecil atau kurang melegakan pada saat mengetik atau yang terutama melihat film, maka Saya ada beberapa tips untuk masalah yang kemungkinan akan Anda jumpai.



Untuk kali ini, Saya sementara memiliki dua permasalahan beserta solusinya, tidak menutup kemungkinan jikalau pada suatu saat akan Saya tambahkan beberapa poin berikutnya.

Baiklah langsung saja, permasalahan pertama yang kemungkinan Anda jumpai adalah masalah pada layar, baik itu layar televisi maupun laptop. Jika Anda hubungkan kedua benda elektronik ini dengan bantuan kabel HDMI, maka dapat dipastikan layar komputer akan menyala bersamaan dengan layar televisi dengan tampilan yang sama persis. Maka jika Anda berpikir akan lebih baik jikalau layar monitor pada laptop mati, sedangkan layar televisi menyala. Anda mungkin akan melakukan hal iseng dengan menutup layar laptop, apa yang Anda dapat adalah lptop Anda akan otomatis masuk ke mode stand by. Maka apa yang sebaiknya Anda lakukan, adalah Anda coba masuk ke menu "screen resolution" dengan jalan kursor mouse, Anda letakkan di halaman depan atau wallpaper windows Anda, lalu Anda klik kanan pada mouse Anda, lalu pilih menu "screen resolution". Maka disana akan Anda jumpai menu "Multiple displays", lalu Anda pilih opsi "Show desktop only on 2". Maka dapat dipastikan keinginan Anda untuk melihat tampilan hanya di televisi saja.

Berikutnya permasalahan kedua adalah jikalau Anda menggunakan program pemutar musik atau film dengan menggunakan software "Power DVD", maka kemungkinan suara film yang Anda putar hanya keluar di laptop saja. Maka solusi yang bisa Anda hambil adalah Anda coba buka software "Power DVD", selanjutnya Anda masuk ke opsi "Player Settings", masuklah ke menu: "More Audio Settings". Berikutnya Anda lihat di "Speaker environment". Lalu Anda pilih opsi "Use HDMI". Maka dapat dipastikan suara akan keluar lewat televisi Anda.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar: