Jumat, 04 Desember 2015

Cara Mengatasi Icon BBM Sering Hilang Pada Smartphone Xiaomi

Gambar icon BBM.

Terkadang untuk orang awam, yang mana belum terlalu mengenal opsi-opsi atau pilihan-pilihan yang ada didalam menu sebuah smartphone akan cukup kesulitan dalam menghadapi timbulnya sebuah masalah dikemudian hari.



Seperti hal nya yang baru saja Saya jumpai sendiri, yakni: dengan menggunakan smartphone Xiaomi redmi note 2, ternyata yang biasanya pada saat telah memasang atau menginstall aplikasi BBM, akan muncul icon BBM di sebelah kiri atas secara terus menerus, sehingga pada saat ada pesan masuk, maka akan secara otomatis muncul notifikasi pada layar smartphone.

Nah, masalah muncul, ternyata setelah Saya perhatikan, icon BBM tersebut sering kali hilang dan tidak muncul kembali. Baru mau muncul lagi jikalau Saya buka aplikasi BBM.

Selanjutnya Saya coba cek pada opsi atau pilihan di dalam aplikasi BBM itu sendiri, dimana pada pilihan "BBM connected icon" sudah tercentang, juga untuk opsi "all notifications" juga sudah dalam posisi tercentang. Tetapi selang beberapa saat, ternyata masih timbul masalah pada hilangnya icon BBM.

Selanjutnya Saya coba cari di menu pengaturan atau settings pada Xiaomi, lalu setelah masuk, Saya menuju ke opsi "Notifications", kemudian pilih "Manage notifications". Setelah berhasil masuk, kemudian coba cari aplikasi BBM, dan pilih. Nah didalam sana akan banyak opsi, Anda centang semua saja agar lebih sederhana nya, dari "Allow Notifications", "Priority", "App icon badge", "Floating notifications and lock screen", "Sounds and Vibrations", dan "Notification light".

Setelah selesai semua, Anda coba tunggu beberapa saat, sudah seharusnya permasalahan icon BBM kadang menghilang hampir dapat dipastikan akan sirna dengan sendirinya, semoga berhasil...

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

11 komentar:

MEGA PD mengatakan...

Ttp g bisa mas..

MEGA PD mengatakan...

Ttp g bisa.. Udh sy reinstall malah.. Ttp g bisa.. Mohon pencerahan.. Itu terjadi setelah sy update k versi bbm terbaru

Unknown mengatakan...

Kalau saya malah gambar BBM nya hilang jadi masuk melalui icon notif mulai 3 hari ini padahal udah di reinstall tetep terulang lagi . sama setelah update malah bbm sering hilang di HomeScreen .

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas pertanyaan dari Saudara Mega dan Reza, dikarenakan kesibukan di dunia nyata, maka mohon maaf jikalau baru sempat untuk membalas sekarang.
Ini sudah 3 bulan sejak Anda update ke versi bbm terbaru, maka sudah pasti ada update terbaru dari bbm, Saya ingin tahu apakah masih bermasalah atau sudah normal, Saya tunggu repon nya.
Terima kasih banyak...

Kontenbtg mengatakan...

coba mas dan mbak sekalian yang bermasalah notif aplikasi di xiaomi ikuti langkah yang saya berikan, bukan bertujuan untuk menggurui, sekedar berbagi info.
1.buka aplikasi security(bawaan dari xiaomi)
2.pilih menu permissions.
3.pilih menu autostart.
4.pilih aplikasi yang akan diharapkan selalu muncl dengan otomatis tanpa hilang.

Asep rizky mengatakan...

Tapi ttp gak bisa
Gimana yah?
Mohon pencerahannya....

Unknown mengatakan...

Siip bro (y)

Unknown mengatakan...

Ttep mau diauto star bahkan bbm nya dilock sekalipun ttep ilang2ngan

Unknown mengatakan...

Jika semua yg disarankan oleh Mimin masih gk muncul jg, ada satu lg yg harus dilakukan, yaitu:
Pilih SETTING -> NOTIFICATIONS -> SHOW NOTIFICATION ICONS (on)

Unknown mengatakan...

Jika semua yg disarankan oleh Mimin masih gk muncul jg, ada satu lg yg harus dilakukan, yaitu:
Pilih SETTING -> NOTIFICATIONS -> SHOW NOTIFICATION ICONS (on)

Unknown mengatakan...

Sama aja udah di aktifin semua mash kayak gitu