Jumat, 25 Desember 2015

Tubemate: Aplikasi Android Terbaik Untuk Download Video Dari YouTube

Gambar ikon dari Tubemate.

Sejak booming nya YouTube, terutama semenjak dibeli oleh Google, terjadi perubahan yang signifikan dalam hal kebiasaan melihat sebuah klip atau film, dimana yang biasanya Kita harus repot-repot membeli VCD atau DVD baru diputar di VCD atau DVD player, maka sekarang tidak perlu lagi repot-repot, tinggal mengandalkan koneksi internet beserta smartphone pastinya, Kita sudah dapat menikmati tayangan klip atau video lewat aplikasi YouTube pada smartphone Kita.



Nah, sebenarnya dari pihak Google sendiri sebisa mungkin menghindarkan Kita untuk dapat mendownload file dari klip atau video tersebut, dikarenakan Google ingin mendapatkan pemasukan lewat pemasangan iklan di YouTube tersebut.

Nah, mengingat banyak sekali orang yang ingin tahu bagaimana caranya mendapatkan file video dari YouTube tersebut, maka pada artikel Saya kali akan Saya bahas secara khusus. Karena apa, koq sampai sedemikian ingin mendapatkan file download tersebut? Karena jikalau Kita bisa mendapatkan file tersebut, maka akan sangat menghemat pemakaian data internet Kita. Dimana yang biasanya jikalau Kita ingin melihat sebuah klip dari YouTube, kemudian ingin mengulangi nya sekali lagi, maka Kita akan kembali ke posisi sebelumnya, dimana data internet Kita juga akan tersedot lagi, demikian seterusnya.

Nah, akan tetapi jikalau Kita bisa mendownload atau mendapatkan file film atau klip dari YouTube tersebut, dimana Kita dapat simpan ke dalam smartphone Kita, maka tidak perlu lagi menggunakan YouTube untuk memutar ulang, cukup menggunakan aplikasi player pemutar film yang tersedia di Google Play Store, seperti MX Player, dll.

Selain untuk menghindari tersedot nya pemakaian data internet, sisi positif dari Kita mendownload file dari YouTube itu sendiri adalah Kita dapat menghindari terjadinya "lag" atau putus-putus pada saat sebuah klip diputar di YouTube dikarenakan kecepatan koneksi internet yang tidak stabil maupun lemot.

Baiklah, ada sebuah aplikasi yang dari awal muncul hingga saat ini, yang mana dapat mempertahankan performa nya, yakni Tubemate. Dengan aplikasi Tubemate ini, maka Anda akan dapat mencari klip seperti layaknya di YouTube itu sendiri, selain itu, Anda juga dapat memutar nya langsung. Nah, untuk fitur utamanya, yakni dapat juga Anda gunakan untuk mendownload file klip atau film dari YouTube untuk dimasukkan ke smartphone Anda. Dengan opsi berbagai resolusi serta format file, dari yang sekedar 3gp, mp4, hingga dengan kualitas HD (High Definition), dll.

Langsung saja Saya jelaskan cara kerja nya secara berurutan, seperti berikut ini:

1. Pertama-tama yang patut Anda ketahui, aplikasi Tubemate ini tidak akan Anda temukan di Google Play Store, Anda bisa mendapatkannya di website resmi nya. Setelah Anda buka website tersebut, maka Anda akan disuguhi link dari beberapa cloud storage yang menyimpan file dari Tubemate tersebut. Anda dapat langsung saja download disini.

2. Setelah berhasil Anda download, maka Anda cari file hasil download tersebut di dalam smartphone Anda menggunakan bantuan aplikasi file manager.

3. Setelah ketemu, Anda langsung klik agar dapat terpasang di smartphone Anda.

4. Lalu setelah Anda berhasil pasang atau install, maka carilah icon dari Tubemate tersebut di halaman "home" dari smartphone Anda. Lalu klik lah.

5. Setelah aplikasi Tubemate tersebut terbuka, maka Anda dapat mencari klip atau film seperti di YouTube, setelah ketemu Anda bisa langsung download dengan cara: Anda cari tanda panah bawah berwarna hijau, Anda klik, maka tidak seberapa lama kemudian, akan muncul pilihan resolusi beserta jenis file video yang Anda inginkan, pilihlah salah satu, selesai.

Mudah bukan? Nah, untuk hasil file yang telah di download atau unduh, Anda dapat temukan di dalam smartphone Anda dengan menggunakan bantuan file manager, yang mana biasanya terletak di folder video.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar: